18 Agustus 2022 21:04:08
Ditulis oleh Admin

Perdana, Desa Trutup Adakan Gerak Jalan dalam Rangka Memeriahkan HUT-RI ke-77

trutup-plumpang.desa.id - Semarak memeriahkan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 telah menggema di seluruh penjuru negeri, termasuk Desa Trutup Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban. Desa Trutup melalui Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa mengadakan berbagai lomba guna memeriahkan HUT RI ke-77, salah satunya yang menyita perhatian adalah lomba gerak jalan.

 

Seperti yang kita ketahui, lomba gerak jalan ini merupakan acara perdana sebagai pembuka dari segala acara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 yang akan diadakan di desa. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2022. Sementara sebagai acara penutup adalah jalan sehat dan pentas seni yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2022.

 

Kamis siang (18/08), lomba gerak jalan mulai dilaksanakan. Terdapat setidaknya 35 peserta yang mengikuti lomba gerak jalan ini. Memang terbilang lumayan banyak. Pasalnya, lomba ini adalah lomba yang baru pertama kali diadakan di Desa Trutup. Sehingga antusias warga yang ingin mengikuti gerak jalan ini sangat tinggi. Dari ke-35 peserta tersebut, Pemerintah Desa Trutup turut memeriahkan acara tersebut. Tidak hanya itu, istri dari Kepala Desa dan Perangkat Desa, Kader Posyandu, dan Linmas Desa Trutup pun turut pula memeriahkan acara tersebut.

 

Sebelum acara dimulai, peserta gerak jalan mengadakan apel singkat di lapangan milik Bapak Mujiono pukul 13.00 WIB. Setelah apel tersebut, lomba gerak jalan mulai dilaksanakan. Pemberangkatan peserta gerak jalan dengan nomor urut 01 dipimpin langsung oleh Kepala Desa Trutup, Slamet Widodo. Sementara peserta nomor urut berikutnya diberangkatkan oleh panitia PHBN Desa Trutup.

 

Rute gerak jalan ini dimulai dari sebelah utara pintu masuk lapangan milik Bapak Mujiono. Kemudian bergerak ke arah barat mengelilingi Desa Trutup dan berakhir di sebelah selatan TK IT Al Qudwah Desa Trutup atau di depan pintu keluar lapangan milik Bapak Mujiono. Adapun kriteria penilaian dari lomba tersebut antara lain kekompakan tim, kerapian, dan yel-yel.

 

Setelah semua peserta gerak jalan tiba di garis akhir, hasil dari penilaian mulai diumumkan. Adapun peserta yang mendapatkan penilaian tertinggi antara lain regu nomor urut 05 (lingkungan RT 02) sebagai juara 1, regu nomor urut 14 (lingkungan RT 07) sebagai juara 2, regu nomor urut 09 (lingkungan RT 06) sebagai juara 3, regu nomor urut 07 (lingkungan Gang Sio) sebagai juara harapan 1, regu nomor urut 08 (lingkungan RT 09) sebagai juara harapan 2, dan regu nomor urut 13 (Barokah Motor) sebagai juara harapan 3. (mhi/adm)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus